Kijang Inova Overheat


Liburan akhir tahun yang tidak menyenangkan, mungkin inilah yang ada di benak pemilik Kijang Innova yang harus turun mesin karena mobil mengalami engine overheat. Sebenarnya pangkal atau sebab mesin Innova ini mengalami overheat hanyalah radiator yang bocor. Namun sayang, karena pengemudi mungkin kurang memahami sebab sebab engine overheat, dan cara mengatasi mesin overheat, kendaraan tetap dipaksa jalan sampai kehabisan air dan akhirnya mengalami overheat.

Sebenarnya pengemudi sudah merasakan gejala mesin kasar dan lampu check Engine menyala dan mobil segera dilarikan ke Bengkel terdekat, namun anehnya, pihak bengkel tidak mengatasi permasalahan pokok pada kasus ini. 
Kami sempat meminta bon bengkel sebelumnya, dan dari catatan di bon, kendaraan hanya dilakukan Engine Scan dengan keterangan switch temperatur bermasalah. Agak mengherankan, karena hasil diagnosa engine scan tersebut benar dan bahwa mesin mengalami masalah temperatur dengan kata lain mengalami overheat, namun kenapa switch temperatur yang disalahkan.
 
Alhasil, setelah keluar dari bengkel kurang lebih 25 Km Mobil Innova ini mogok lagi karena overheat. 
Sangat parah, akibat kehabisan air radiator cylinder head melengkung/bending kurang lebih 0,30 mm sampai air pendingin masuk ke dalam ruang bakar. Cylinder head harus di slyp di tukang bubut, paking cylinder head ganti dan mesin normal kembali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kijang Inova Overheat"